Pameran Suku Dayak 2010

Posted: October 4, 2012 in 31 Hari MCS Menulis
Tags: , , ,

Dayak, suku asli Indonesia ini berasal dari pulau Kalimantan. Suku dayaka adalah suku yang memiliki kultur dan budaya yang sangat unik. Selalu memiliki misteri dalam setiap cerita yang kita dengar. Dayak sendiri ternyata memiliki suku-suku yang beragam pula, nah.. kali ini saya ingin menulis sedikit tentang perjalanan saya waktu mengunjungi pesta budaya Dayak. Ke Dayak?? Oh.. tenang dulu.. kebetulan pameran ini diselenggarakan Di Jogjakarta, di taman budaya UGM. Dan yang berpartisipasi adalah mahasiswa yang berasal dali Kalimantan khususnya mahasiswa yang berasala dari suku dayak pula.

berfoto bareng dengan penari khas tarian dayak yang akan pentas :)

Pameran ini diselenggarakan 3 hari dan kebetulan saya dating mengunjungi pameran ini tepatnya tanggal 22 oktober 2010. Ya.. kurang lebih 2 tahun yang lalu. Saya kesana bersama teman saya yaitu Adi, Leo, dan zain (sempat lupa kalo zain ikut.. hahahhaa).(biasa teman seperjuangan). Saya dating ke pameran ini karena diajak teman , yang kebetulan berasal dari Kalimantan namanya Lena (teman kenalan di alun-alun kidul) :). Dalam pameran ini di pamerkan suku-suku dayak yang berbeda-beda ragamnya, mereka memiliki budaya yang berbeda dan sangat unik. Pakaian tradisional hingga rumah dan senjata tradisional juga di pamerkan. Penasaran? Woke kita nikmati saja gambar yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati. :)

adi,saya, dan leo di pameran budaya suku Dayak

Patung yang disakralkan

Tameng dari suku dayak dan ciri khas ukirannya

berfoto bersama salah satu penjaga stand dengan ciri khas pakaian suku dayak

miniatur rumah adat suku dayak dari sisi yang berbeda

sesajen dengan patung yang dikeramatkan

miniatur rumah adat suku dayak yang lainnya

sesajen unik khas suku Dayak

miniatur rumah adat suku dayak

Comments

Leave a Reply

