Bedugul Botanical Garden

Posted: September 20, 2012 in 31 Hari MCS Menulis, Bali
Tags: , , ,

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat berkunjung ke kebun raya bedugul, yach awalnya pengen menikmati indahnya alam yang sejuk di kawasan bedugul, maklum bosen ama pantai hehehe😀. kebetula waktu itu ada yang ngajain ke sana dan terpaksa deh ga bisa nolak (emang pengen sih..). Nah dengan sedikit persiapan seperti gergaji,paku,palu, centong daaannn.. lohhh ini mau jalan2 ato nukang hehehehe… just kidding ,oke lanjut kecerita. Nah al hasil akhirnya saya berangkat menuju Bedugul. Hemmm kira-kira kurang lebih 2 jam akhirnya tiba komplek bedugul. Itupun karena adanya insiden kecil yang sempet nyasar dan saling adu argumen dimana letak kebun raya Bedugul. Hemm maklum sama-sama ga tau dan sok tau gt deh… hehehhe🙂 kalo saya sih..pernah kesana cuman waktu itu bener-bener lupa abis udah lama ditanah Jawa jadi lupa tanah Bali hehehehe😀,  dan parahnya lagi padahal sudah jelas-jelas ter pampang selamat datang di Bedugul Botanical Garden eh.. malah dengan bangganya saya berkata kayaknya bukan itu deh… hahahahha…. Lupakanlah… kesalahan dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin loh… itu kan merokok… wah ngaco ini. Oke lanjut.

Singkat cerita akhirnya saya dan adik saya ini mulai jalan-jalan. Awal kita berkeliling di seputaran kebun raya, liat-liat  pohon-pohon gede.. sempet saya berfikir membuat istana disini tapi nampaknya ga akan terwujud karena ini sudah dikuasai oleh Belanda. yukk..ngawurrr!! Woke kali ini serius, akhirnya segera saya mengeluarkan camera , dan mengabadikan beberapa spot yang bagus. Berikut hasil karya saya. Kalao jelek yach maklum amatir😀.

Bersantai sambil menikmati perbekalan

indahnya kaktus di bedugul

Taman anggrek yang mempesona

Peta lokasi taman angrek do bedugul

Taman di Bedugul dengan backgroud danau

Setelah puas berkeliling  kami melihat dari kejauhan ada area yang mana disana banyak orang yang bergelantungan layaknya tarzan. Tunggu!!!  Iya kalo itu tarzan kalo monyet? Hahaha,  wow.. ada outbound.. akhirnya kami memutuskan untuk mencobanya. Kemudian segera kami menanyakan berapa harga tiket bioskop ini, lohh…maksudnya tikat untuk ber-outbound. Maklum jempol di keyboard kepelesat.. hehe.. tarif masuknya lumayan 160rb dewasa dan 80rb anak-anak. Akhirnya saya ber pura2 menjadi anak-anak, maunya sih..biar dapet tiket yang lebih murah.. sayangnya itu semua sia-sia dengan terpaksa membeli tiket dewasa seharga 160rb.

Setelah mendapatkan perlengkapan pengaman dan menjalani training akhirnya saya mulai menjelajahi rintangan-rintangan yang ada. Untuk pemula dewasa akan menaiki zona blue terlebih dahulu untuk menyesuaikan diri terlebih dahulu. Setelah itu terlewati anda dapat memilih zona –zona yang ingin dicoba dan tingkat kesukaran yang berbeda, untuk itu segera hubungi toko-toko terdekat buruan sebelum kehabisan!!! Aitss…kok jadi jualan hehhehe.. Nah kalo yang lumayan susah itu zona red dan zona black. Waktu tempuh rata-rata satu zona sekitar 45-30 menit. Rintangannya juga asik deh mulai dari flaying fox,jalan ditali, jalan di kayu, bergelantung ala tarza dan lainya. Pokoknya ga rugi dengan biaya sekian. Musti dicoba gan!! Nah sayangnya waktu itu saya sudah terlalu sore ber-outbound  so waktunya juga ga cukup untuk nikmatin semua zona. Jadi kita pulang deh, berhubung juga dilanda capek,letih,lesu dan tangan mulai memerah, bibir pecah-pecah, perut kembung, sariawan, infeksi akut dannn aaahhhh intinya sudah capek deh. Dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang, walaupun sedih rasanya harus meninggalkan semua  ini. Dengan berlinang air mata kami meninggalkan bedugul botanical garden ini “bye..bye…” teriakku kepada bedugul botanical garden (weitsss sinetron kale… hahahha). Nah ini gambar-gambar yang sempat saya abadikan ketika ber-outbound ria. Selamat menikmati dan pesen saya monggo dicoba outboundnya bro…

Berjalan diatas jembatan kayu

Berjalan diatas tali

Memasang pengaman sebelum bergelantungan

Bergelantungan ala spiderwomen..hehehe

Harus jalan zigzag untuk melewati rintangan ini

Ini dia yang ditunggu flaying fox..

Comments
  1. […] arsa : https://pengutik.wordpress.com/2012/09/20/bedugul-botanical-garden/ […]

  2. adeummu says:

    numpang batuk ahh..eehhmm..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s