Air Terjun Sri Gethuk yang Cantik

Posted: September 24, 2012 in 31 Hari MCS Menulis, Yogyakarta
Tags: , , ,

06/07/2012, saya dan beberapa teman di kampus berencana untuk mengunjungi air terjun yang banyak menjadi pembicaraan. Ya.. Sri Gethuk namanya, kebetulan waktu itu teman-teman yang bisa ikut ada 6 orang, yaitu Saya , Adi, Zain, Mbak Erma, Alit, dan Pt. namun Pt memutuskan berangkat duluan karena dia dan teman-temannya akan singgah ke suatu tempat dulu dan berjanji akan bertemu di Sri Gethuk. Akhirnya dari jogja kami berlima berangkat menuju wonosari sekitar jam 1an waktu jogja.

Seperti biasa tempat ini baru pertama kali akan kami datangi. Berbekal dari info temen-temen yang sudah pernah kesini kami pun mulai menyusuri jalan denga sepeda motor. Yach namanya juga baru pertama pastinya insiden jalan kelewat, kebingungan dan tanya sana-sini menjadi hal yang lumrah dalam perjalanan kali ini. Namun disinilah letak keseruannya. Dengan susah payah dan berlinang darah dan air mata (sedikit lebay) akhirnya kami tiba juga di air terjun Sri Gethuk.

Suasana Air terjun Sri Gethuk

Hemm… tidak seperti air terjun pada umumnya, air terjun kali ini berada di tengah-tengah perbukitan yang bisa dikatakan kering. Sungguh keajaiban dan yang tidak kalah mengesankan untuk mencari air terjun ini kita menyewa boot yang disediakan oleh warga setempat. Hemm… pengalaman yang baru dan tentunya mengasikkan. Akhirnya kami ber 5 menyewa boot berbaur dengan pengunjung lainnya yang hendak menuju air terjun tersebut. Perjalanan dalam boot terasa sangat mengasikkan karena alam yang mirib dengan grand canyon di amerika sana tapi bedanya ini ukurannya mini, yach mirip-mirip dikit lah🙂.

Tak samapi lima menit menaiki boot akhirnya kita sampai di areal air terjun.. wow kesan pertamaku. Air terjunnya indah dan bertingkat-tingkat. Terlihat ramai pengunjung di air terjun ini. Dan dari atas tebing seseorang memanggil dengan teriakan khasnya, “woiiiii…. arsaaaa” segera saya menoleh dan mendapati Pt sudah berada di atas bukit dengan keadaan basah dan menggunakan pelampung. Wah Pt sudah duluan disana bahkan sudah menikmati air sri gethuk. “Sudah lama te..” teriakku diatas boot yang akan menepi. “yach lumayan lah..” Teriaknya. Akhirnya kami ber lima turun dari boot dan segera saya mengambil beberapa gambar dengan sangat antusias. Teman-teman yang lain memutuskan untuk ikut mandi bergabung dengan Pt, namun saya lebih memilih untuk mencari gambar dan tidak mandi disana.

Saya juga sempat mengabadikan zain yang melompat dari atas tebing dan menjadi tontonan orang-orang disana karena gayanya yang loncat dengan salto dan mirip dengan atlit loncat indah. Cuma sayangnya dia sedikit agak gemrot.. heheh🙂 (Peace zain). Begitu juga dengan Adi yang sempat loncat dari atas tebing dan berhasil saya abadikan. Sebenarnya saya ingin berlama-lama dan tentunya pengen ikut mandi. Tapi waktu yang sudah mulai gelap dan juga boot trakhir sudah mulai memanggil-manggil untuk segera kembali, akhirnya kami memutuskan untuk kembali dan tentunya saya ingin datang kesini lagi,mencoba berenang dan mencicipi air disana. Hehhehe…🙂. Berikut moment-moment yang berhasil saya abadikan. (silakan di klik untuk diperbesar)

Comments
  1. dekill says:

    keren foto2 nya mas, wah gimana caranya buat thumbnail foto itu ya mas🙂

    • arsa says:

      wah masnya biasa ja kale… hehhehe kan insert galery aja mas trus tinggal dipilih deh setingan galerynya! koneksi saya lambat jadi saya jadikan satu gini deh galerynya biar ga lama… hehehhehe

  2. […] arsa : https://pengutik.wordpress.com/2012/09/24/air-terjun-sri-gethuk-yang-cantik/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s