PANCASILA

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab.
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawarantan perwakilan
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Masih ingatkah kalian dengan isi dari Pancasila diatas?? yap.. mudah2an tidak ada yang lupa dengan isi dari Pancasila. Pancasila adalah landasan dasar atau pondasi dari negara kita. Adalah Ir. soekarno Presiden pertama kita menjadi pencetus Pancasila. Bung Karno sebutan akrabnya dengan penuh kecintaanya dengan bangsa Indonesia berfikir dan membuat dasar-dasar negara Indonesia. Betapa hebatnya seorang Bung Karno.

Monumen Lubang Buaya
sumber : http://empatpilarkebangsaan.web.id

Hari ini tepat tanggal 1 oktober 2012 Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila. Hari dimana kita memperingati perjuangan para pahlawan bangsa yang dengan gigih memperjuangkan ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Dimana 30 september 1965, 47 tahun yang lalu merupakan masa kelam dimana penculikan jendral-jendral dan orang penting oleh PKI yang ingin merubah dan menghianati Pancasila. Enam perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya menjadi korban keganasan mereka yang menghianati Pancasila.

Hari ini kita bisa duduk santai, makan enak, tertawa riang gembira, tidur nyenyak.  Apakah kita sudah menundukkan kepala sejenak mengenang jasa pahlawan yang berjuang untuk Pancasila? hari ini saya pribadi mengangkat tulisan dengan tema Pancasila hanya untuk kembali mengingat dan merenungkan perjuangan pahlawan bangsa dulu. Apakah yang sudah kita kerjakan untuk bangsa ini? apakah kita sudah mengamalkan Pancasila? Dan apakah kita sudah membela Pancasila?? Semua itu tergantung dari anda dan bagaimana cara anda. Jadi sekali lagi, mari kita tundukkan kepala sejenak demi para pejuang  bangsa.

Comments
  1. dekill says:

    gaya mu su.. su… sok bener kau su…😀 tapi saya setuju dengan anda bung orang sekarang lebih banyak memahami dan mengamalkan lagu dan goyang korea, di banding memahami dan mengamalkan Pancasila, kalo gak dari diri sendiri ya dari siapa lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s