Ada Apa Dengan Photography

Posted: October 2, 2012 in 31 Hari MCS Menulis
Tags: ,

Photography merupaksan sebuh seni yang sering disebut dengan seni melukis dengan cahaya. Yap.. karena yang utama dalam Photografy ini adalah bagaimana kita pintar bermain cahaya dan memaksimalkan cahaya yang ada dan tentunya dengan bantuan camera sebagai alat utama untuk menangkap cahaya dan menjadikannya sebuah gambar. Berbicara tentang Photografy tentunya tidak leaps dari alat utamanya yaitu camera. Yap..camera adalah salah satu alat yang digunakan dalam menangkap gambar atau objek.

Ketertarikan awal saya dengan dunia ini adalah dimulai sekitar 2 tahun yang lalu. Bermula ketika kakak sepupu saya menikah dan disana saya pertama kali memegang camera DSLR yang digunakan untuk mengabadikan moment pernikahan kakak sepupu saya.  Ketika itu saya merasakan banyak sekali hal yang bisa di eksplor dari seni ini. Dari sanalah saya mulai tertarik dan mulai mengumpulkan informasi-informasi harga camera dan teknik-teknik fotografi. Yach awalnya saya pesimis karena harga sebuah camera DSLR masi tergolong sangat mahal. Yach saya hanya bisa bermimpi pada saat itu.

Tetapi entah kenapa waktu itu kebetulan saya berbincang denga bapak saya dan sempat bilang saya ingin beli camera. Awalnya bapak saya sih tidak setuju tetapi dengan sabar saya menjelaskan dan akhirnya beliau menerima masukan saya dan mengatakan “Nanti kalau adikmu sudah menyelesaikan kuliahnya kamu jual motor adikmu nah… duitnya kamu pake beli camera”. Wah… mendengar kata-kata itu mulailah saya sangat antusias mencari referensi harga yang sesuai dengan uang. Akhirnya pilihan jatuh pada camera yang saya pegang saat Canon EOS 500D. Hemm.. itupun didapat dengan ngutang dulu dengan teman satu kosan saya namanya dedi (thanks ded, kamu memang sahabat yang baik.. hahaha):) yach.. maklum harga jual motor dan camera masing kurang juga, ya..jadinya harus ditambahin sendiri.

Akhirnya disanalah saya memiliki sebuah camera pertama saya… hemm…. Kayaknya cerita ini Bersambung dulu ya?? besok saya lanjutkan dengan Ada Apa Dengan Photography part 2.. karena saya harus ketempat kakak sepupu saya yang kebetulan berkunjung kejogja.. woke sampai jumpa besok…🙂

Comments

Leave a Reply

