Gowes di Malam Minggu Part II

Posted: October 8, 2012 in 31 Hari MCS Menulis, Yogyakarta
Tags: , ,

Melanjutkan cerita yang kemaren, setelah menunggu beberapa menit akhirnya adi kembali menelepon saya dan memberi tau kalo dia menunggu di sebrang perempatan. Akhirnya saya langsung cabut menuju tempat yang adi maksud. Setelah bertemu adi akhirnya berangkat lah kami berdua menuju depan gedung SIC  fak. MIPA Tempat janjian dengan teman-teman para pesepeda lainnya. Adi mengendarai sepeda yang dia beri nama miyabi (hemmm.. jadi inget pilem gitu-gituan)😀. kami menuju SIC via ring road utara.

Menatap Jalan malioboro dan siap untuk ditakklukkan

Setelah kurang lebih 20menit kami sampai di SIC. Namun apa daya belum satupun teman menunggu disana. Akhirnya saya dan adi menunggu, sembari itu juga adi menghubungi kawan yang lain. Setelah beberapa saat datanglah mbak Nova dengan polygon primernya, tidak berselang lama datanglah efan dengan si merah wimcyclenya, kemudian menyusul PT dengan sepeda MTB rakitan yang berwarna hitam yang saya panggil the dark night. Awal jumlah kami 5 orang kemudian ada kabar bahwa ikbal akan ikut, akhirnya kami menunggu dia. Sembari menunggu kami berfoto ria dan PT sempat mengeluarkan laptop karena kewajibannya menulis di 31harimcsmenulis belum dikerjakannya. Dan dia mulai mengupload tulisannya. Akhirnya Ikbal datang, menyusul  kemudian Heri. Setelah itu kami menuju tujuan pertama kami yaitu berfoto di depan Graha Saba.

Seru plus asik karena kami bersepeda ramai-ramai.  Akhirnya kami sampai di Graha Saba dan mulai menyusun sepeda atas permintaan adi. Agar foto terlihat keren.. hehehe… setelah puas akhirnya kami memutusan melanjutkan perjalanan. Karna lapar jadi tujuan selanjutnya adalah tempat makan. Bingung mau makan dimana akhirnya kami semua melanjutkan perjalanan via jalan bulak sumur, menuju ke jalan monjali. Dan muncullah ide untuk makan di angkringan KR. Akhirnya kami langsung menuju angkringan KR. Dalam perjalanan kami banyak melihat pesepeda lainnya. Pikir kami rame banget orang sepedaan malam minggu ini. Apa ga ada yang apel ya?? Hahhahaha… dan semua itu terjawab setelah kami sampai di perempatan Tugu Jogjakarta. Disana sedang diadakan bersepeda bareng . Awal kita sangka adalah bersepeda bersama, namun tak lama PT mencari informasi dan mendapati bahwa ternya ada demo yang menolak tentang UUD Bersepeda ,entah apa itu saya kurang tau. Setelah sedikit mengabadikan moment keramaian bersepeda mala minggu. Kami langsung menuju angkringan Tugu karena kami rasa angkringan KR sangat ramai. Jadi kami langsung menuju ke angkringan tugu

Ternyata di Angkringan TUGU juga sangat ramai, karena lapar dan dahaga sudah menggrogoti dan cacing dalam perut sudah berdemo juga, (kebetulan saya belum makan juga dari pagi) akhirnya kami makan. 3 bungkus nasi kucing, 2 tahu isi, segelas es jeruk, ditambah sate telur puyuh saya babat habis karena saking laparnya.🙂 disini kami bersenda gurau, bercanda dengan candaan khas kami sambil menikmati suasana malam minggu di angkringan tugu, angkringan yang sudah lama tidak saya kunjungi lagi.

Kenyang dan puas menikmati suasana angkringan tugu kami segera menuju ketujuan selanjutnya. Alun-alun Kidul menjadi tujuan kami selanjutnya. Menuju alun-alun kidul via jalan Malioboro, namun sempat sedikit narsis dan bergaya di ujung jalan malioboro sebentar. Karena tempat ini kami liat sangat cocok untuk mengabadikan moment bersepeda ini. Lanjut perjalanan kami dansampai di jokteng dan seperti biasa, jokteng menjadi tempat favorit anak-anak muda jogja nongkro, dan di perempatan jokteng (Jogja Benteng) dibanjiri ratusan anak muda dan tentunya para komonitas sepeda lainnya seperti BMX.  Lanjut menuju alkid singkatan dari alun-alun kidul. Sekitar 15 menit dari jokteng kami tiba di alkid, dan seperti halnya jokteng alkid juga ramenya luar biasa, layaknya pasar malam, hehhehe.. dan kami berhenti disana dan beristirahat menikmati malam minggu di alkid. Dan tentunya mengabadikan moment seru ini. Haus pun melanda dan kami singgah di angkringan di kawasan alkid untuk sekedar  melepas dahaga dengan segelas teh dan semangkuk wedang jahe. Dan mendengar alunan pengamen yang kebetulan hari itu dua orang nenek-nenek yang bernyanyi dengan kocak dan mengundang tawa para pengunjung angkringan alkid disana. Setelah beberapa lama akhirnya kami memutusakan melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian terakhir kami. Yaitu jembatan baru disebelah simpang jalan malioboro.

Jembatan  ini jembatan yang baru selesai dibangun dan berada dibawah rel kereta api dan diatas kali code. Kami kesana via jalan sarkem  dan sesampai di jembatan yang kami tuju, kami mendapati hal yang sama dengan denagan pemberhentian kami sebelumnya, yaitu keramaian, ya jembatan di jogja memang sering dijadikan sebagai tongkrongan anak muda jogja. Ternyata ada tempat khusus dibawah jembatan, tempat yang lumayan lapang dan dihiasi dengan majalh/kording. Ya..lumayan menjadi spot yang baik untuk mendapatkan gambar. Akhirnya kami kembali menyusun sepeda dan berfoto ria.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 2 dini hari, wah… sudah pagi rupanya, dan akhirnya kita memutuskan untuk menyudahi acara gowes malming ini. Dan akhirnya kami jalan pulang via jalan kaliurang dan berpisah di perempatan jakal (jalan kaliurang), karena evan,PT,dan mbak nova menuju arah monjali dan saya dengan adi menuju kearah maguwoharjo. Akhirnya saya tinggal saya dan adi menuju perempatan gejayan dan berpisah dengan adi di perempatan gejayan. Akhirnya saya kembali sendiri, menikmati minggu dini hari sambil bersepeda, sungguh perjalanan yang menyenangkan dan sedikit melelahkan. Namun lelah tidak begitu terasa karena keseruan yang telah saya alami tadi sangat memusnahkan rasa lelah. Akhirnya saya tiba di kontrakan dengan selamat tanpa kurang apapun. Ya..hari itu setidaknya saya tidak mengotori udara dengan asap dari motor saya. Hehehe…  dan setidaknya berpartisipasi dalam menyehatkan udara dan tentunya menyehatkan diri. Woke sampai jumpa dalam acara gowes-gowes yang lainnya. Salam gowessss…kring…kring…..🙂.

Comments
  1. mnovael says:

    sepedaku namanya “cinta”, hahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s