Kontrakan Nangka

Posted: October 13, 2012 in 31 Hari MCS Menulis, Yogyakarta
Tags: ,

Jl.Nangka 4 no.135A Maguwoharjo Depok Sleman Jogjakarta adalah alamat yang mungkin takkan terlupakan sampai kapanpun. Kurang lebih 6 tahun sudah kontraan ini menjadi tempat tinggal saya. Yach kontraan yang penuh dengan kenangan, penuh dengan banyak cerita suka maupun duka . Disinilah tempat pertama saya tidur. Kala itu 2006 setelah tragedi gempa Jogja yang meluluh lantakkan kota jogja dan banyak teman yang membatalkan kuliah kejogja karena keadaan yang kurang kondusif, namun saya tetap memutuskan untuk kejogja melanjutkan kuliah jenjang S1 saya. Kebetulan atas info teman bahwa dijogja ada kakak angkatan yang kuliah dijogja juga, akhirnya saya menghubungi dia untuk bisa sekedar menginap sementara waktu, selama saya belum memiliki tempat tinggal. Dan disinilah akhirnya saya menetap, ya Kontrakan Nangka begitu kami menyebutnya. Banyak kisah yang sudah saya alami, banyak teman yang sudah masuk dan keluar dari kontrakan ini, dan sudah banyak menelorkan sarjana-sarjana bahkan master-master, dan dari dulu hingga sekarang  saya tidak pernah sekalipun untuk berniat pindah dari kontrakan ini.

Kontrakan Nangka dari depan beserta motor yang setia menemani saya dijogja

Selama saya disini sudah terjadi perombakan bangunan, dan beberapa kali renofasi dan perbaikan. Banyak acara yang sudah kami alami. Mulai dari merayakan hari Galungan dan Kuningan, Ulang tahun teman, makan-makan, dan hanya sekedar masak memasak. Kenapa begitu betah saya disini? Jawabanya karena disini saya bagaikan rumah sendiri, dengan tetangga yang begitu ramah dan tempat yang tidak terlalu masuk kepemukiman warga, sehingga jika kita melakukan acara hingga larut tidak akan banyak tetangga yang komplin. Ya kontrakan nangka ini dihuni khusus anak-anak Bali, sehingga suasananya layaknya dibali yang tentunya dapat melepas kekangenan suasana Bali. Yach sepertinya ini akan menjadi tempat tianggal abadi saya di Jogja.

Dapur Kita

Seperti Biasa inilah anak muda🙂

Angkat Gelasnya Kawan

Acara manggang sate

Teman-teman di kontrakan

Kegiatan makan-makan

Suasana didalam Kontrakan

Comments
  1. dekill says:

    tempat tidur favorit di Jogja🙂

  2. […] arsa : https://pengutik.wordpress.com/2012/10/13/kontrakan-nangka/ […]

Leave a Reply

